WELCOME AND THANK YOU FOR YOUR VISIT - WWW.NOT-IDENTITY.BLOGSPOT.COM

Thursday, December 24, 2009

PLUS MINUS FACEBOOK

Demam facebook makin mewabah. Lantaran bisa kenal banyak orang dalam sekali klik, banyak yang jadi ketagihan bergaul di dunia maya satu ini. Faktanya facebook emang oke buat ngasah skill bergaul. Tapi... tetap aja ada ruginya.


ASIKNYA FACEBOOK:

Buat memperluas pergaulan.

Pasti lah! Lha, jaringan pertemanan ala facebook kan kayak jaring laba-laba. Jadi mau kenalan dan ngoleksi temen baru sebanyak apapun mungkin banget. Nemuin atau ngumpulin temen-temen lama juga bisa.


Buat belajar ngomong.

Beberapa di antara kita mungkin suka gagap kalo ngomong langsung dengan seseorang. Setiap mau mengutarakan apa yang ada di pikiran dan perasaan, lidah bawaannya jadi kaku melulu. Nggak berani! Nah, lewat facebook, kita bisa belajar berani ngobrol langsung dengan orang lain baik melalui pesan atau chat.

Di facebook cara ngobrolnya emang lewat tulisan. Tapi kalo udah faseh ngobrol lewat tulisan, lama-lama kita pasti jadi kepengen nyoba ngobrol langsung dengan orang lain. Apalagi kalo pas ngobrol lewat tulisan itu kita dapet feed back yang oke dari temen-temen. Wuiih... makin penasaran aja kan pengen ngerasain asiknya ngobrol langsung?


Numbuhin semangat berkompetisi yang positif.

Bete nggak sih liat temen punya temen segambreng di facebook-nya? Pasti jadi pengen nyaingin kan? Makanya, otomatis kita jadi kayak terpacu sendiri buat ngumpulin temen lebih banyak!

Man, berhubung di facebook sampe sekarang belum pernah ada kasus culik-culikan temen, saing-saingan banyakan temen model gini jadi punya nilai plus. Lantaran pengen bisa nyaingin facebook temen lain, kita kan jadi tertantang buat lebih supel dan cerdik mencari temen. Ya nggak?


NGGAK ASIKNYA FACEBOOK:

Ngabisin waktu!

Liat-liat biodata, melototin foto-foto, dan baca-baca comment di facebook tuh asik banget. Apalagi kalo post comment-nya lucu-lucu, trus foto yang terpampang fotonya cewek-cewek cantik/cowok-cowok ganteng (auw....). Wah, bisa lupa makan, lupa minum, lupa tidur, lupa mandi, lupa segalanya! Alhasil, apa-apa yang mestinya dikerjain jadi berantakan.


Bisa bikin ribut sama ortu.

Yang ini urusannya bukan cuma gara-gara ortu kesel liat kita lupa daratan. Tapi yang lebih parah adalah lantaran ortu keki duitnya abis kita hambur-hamburin buat pulsa telepon atau ongkos manteng di warnet! Sementara kita yang belum pernah ngerasain nyarin duit sendiri jelas nggak kerasa waktu ngabisinnya. Hehehe....


Potensial ketipu dan jadi penipu.

Harusnya orang-orang yang masuk facebook tuh bersikap jujur. Nggak usah nipu-nipu biodata dan juga foto. Soalnya, namanya juga niat nyari temen, ya mesti berani nunjukin diri apa adanya dong. Kalo nggak, yang repot dan sakit hati diri sendiri!

Tapi, lantaran nggak pede atau emang pengen aja dinilai lebih keren daripada aslinya, makanya jadi banyak yang suka naruh biodata plus foto boong-boongan! Itu emang hak setiap orang, kita juga kalo mau begitu nggak ada yang ngelarang kok. Cuma, kalo habit tipu menipu ini terus-terusan diterusin, nggak sehat juga bukan?


Menurut saya Facebook itu dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat, dan penyalahangunaan Facebook tergantung dari pribadi masing-masing.. so mari kita gunakan dengan penuh rasa tanggung jawab...


0 comments:

di tunggu comment'a y, kalau tidak Punya Id diatas, comment di Shoutbox aJah y..thx b4
 

Copyright © 2009 by tCha

My social network : facebook | twitter | posts